Didtya

Share/Save/Bookmark  Meggy Z. Tutup Usia
Pebriansyah Ariefana - detikhot

Meggy Z (lastfm)
Jakarta Kabar duka menyelimuti dunia musik Indonesia. Pedangdut kenamaan Meggy Z. telah tutup usia. Meggy meninggal di rumah sakit didampingi istri dan anak-anaknya.

Pelantun hits 'Sakit Gigi' itu menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Margonda, Depok pada 23.30 WIB, rabu (21/20). Menurut penuturan keluarga Meggy memang sudah sakit sejak lama.

"Sekitar satu bulan lalu keluarganya minta bantuan. Saya kira sakitnya ringan makanya saya agak tenang," ujar Alik, sahabat dekat Meggy dihubungi detikhot, Kamis (22/10/2009) dini hari.

Apa penyakit Meggy sayangnya tak diketahui Alik dengan jelas. Kini jenazah Meggy telah disemayamkan di kediaman istri tuanya di Cipayung.

"Tadi saya baru dari rumah sakit. Pas pulang baru dapa kabar beliau sudah nggak ada," jelas Alik.



Almarhum Meggy Z. Bernyanyi Hingga Nafas Terakhir
Pebriansyah Ariefana - detikhot


Meggy Z. (lastfm)
Jakarta Pedangdut Meggy Z. telah berpulang. Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, Meggy masih melantunkan lagu-lagu hitsnya.

Menurut keterangan sahabatnya, Jaja Miharja, bernyanyi adalah aktivitas terakhir yang dilakukan oleh sang pedangdut senior itu.

"Meggy pulang bersama dua temannya dari Depok. Di mobil ia masih bernyanyi-nyanyi, lalu kemudian tiba-tiba diam," ujar Jaja kepada detikhot di rumah duka, Jl. Anggur, Kav. DKI, Blok E I/17-18, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (22/10/2009) dinihari.

Setelah itu Meggy langsung dilarikan ke RS Bunda, Margonda, Depok. Dan di sana dokter memberi keterangan bahwa Meggy telah meninggal karena serangan jantung. Jaja juga berujar bahwa kesehatan sahabatnya itu telah menurun. Saat mengisi acara dalam kampanye presiden lalu, Meggy hanya mampu bernyanyi satu lagu, kemudian istirahat.

Menurut keterangan anak sulungnya Maulana, ayahnya memang telah memiliki riwayat penyakit jantung dan beberapa penyakit yang lain.

"Juli 2008 lalu pernah dirawat karena penyakit jantung di RS Puri Cinere. Ada gangguan pankreas dan ginjal juga," ujar Maulana.

Hingga berita ini diturunkan, suasana rumah duka masih sepi. Selain Jaja Miharja, pedangdut Mansyur S. juga sudah terlihat di rumah duka. Berita duka telah diumumkan di masjid dan tenda sudah terpasang.
(kee/kee)





Album Religi, Proyek Meggy Z. Sebelum Meninggal
Pebriansyah Ariefana - detikhot

Jakarta Meggy Z. punya satu mimpi yang belum sempat ia wujudkan. Pedangdut itu ternyata tengah menggarap sebuah album religi.

Hal itu disampaikan oleh Jaja Miharja, sahabat Meggy. Sebelum meninggal pun, pelantun 'Sakit Gigi' itu tengah mengurus proyek albumnya itu.

"Almarhum dari rumah ustadnya yang ada di Depok. Berangkat kemarin sore. Di sana dia ngasih materi lagu untuk bikin album religi," ujar Jaja pada detikhot di rumah duka, Jl. Anggur, Kav. DKI, Blok E I/17-18, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (22/10/2009) dini hari.

Sepulangnya dari Depok, Meggy mengalami serangan jantung di mobil dan meninggal. Saat dilarikan ke RS Bunda Margonda, kondisinya sudah tak bernyawa.

Meggy meninggalkan satu istri, Hj. Zainabun, dua anak laki-laki, Maulana dan Irfan, serta tiga orang cucu, Meutia, Rafly dan Chantika. Jenazah rencananya akan dikuburkan di TPU Cilangkap jam 10.00 WIB nanti.
(kee/kee)




Istri Punya Firasat Meggy Z. Akan Meninggal
Pebriansyah Ariefana - detikhot


Jakarta Kepergian Meggy Z. ternyata sudah dirasakan sebelumnya oleh sang istri tercinta. Almarhum sendiri yang memberikan pertanda tersebut.

Sehari sebelum meninggal, Meggy Z. seakan telah berpamit pada sang istri dan memperi pertanda akan kepergiannya.

"Dia sempat bertanya pada istrinya, 'Bun kalau ayah meninggal, Bunda gimana?'," ujar Jaja Miharja menirukan omongan almarhum sahabatnya kepada detikhot di rumah duka, Jl. Anggur, Kav. DKI, Blok E I/17-18, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (22/10/2009) dini hari.

Zainabun sang istri sempat kaget dengan pertanyaan almarhum suaminya itu, namun ia berusaha untuk tetap tenang. Tak hanya itu, cucu laki-laki Meggy, Rafly juga seakan memeberikan pertanda. Tanpa alasan yang jelas, bocah yang masih duduk di bangku SD itu menanyakan umur sang kakek.

"Wah umurnya sudah banyak," ujar Rafly dengan polosnya.

Ternyata firasat itu benar. Pedangdut senior itu menghembuskan nafas terakhirnya di mobil karena serangan jantung pada Rabu (21/10/2009) sekitar pukul 23.30 WIB.
(kee/kee)

Categories:

Leave a Reply